U R Visitor Number...

Saturday, May 23, 2009

I Remember Now!

HAHAHA.
Akhirnya gue inget pengen nulis apa!

Pengen cerita nih.

Hari kamis kemaren, pas libur, gue diajak Dea ke Banten Lama. Katanya mau nyari objek bagus buat lomba fotografi di bandung. Karena gue nggak tau mesti ngapain kalo di rumah, akhirnya gue ikut. Sekalian ikutan belajar moto-moto biar hasilnya bagus.

Gue dijemput dirumahnya Chika bareng Nada sekitar jam setengah 12an, terus langsung masuk tol menuju Serang.

Pas nyampe sana, kita ke masjid agung banten. ternyata, BANYAK banget yang minta sumbangan.

Pertama, pas di pintu masuk, ada bapak2 beserta kotak sumbangannya. Karena pengen nambah pahala, jadi gue masukin seribuan ke dalem kotak. Si bapak2 itu terus ngasih dua botol kecil sejenis minyak wangi gitu. Gue kira dikasih. Eh, ternyata, baru aja gue jalan beberapa meter, ada bapak2 laen yang ngejar gue, terus bilang, "neng, itu dibayar dulu."
Gue jelas aja bingung. Gue kirain si bapak2 itu nggak ngomong ama gue. Jadi gue jalan lagi.
Si bapak2 yang pantang menyerah itu tau-tau berdiri disamping gue sambil nunjuk2 botol seuprit itu dengan muka penuh harap.
"Kenapa, pak?" dengan muka super polos gue nanya.
"Minyaknya, neng"

Di kondisi yang terdesak kayak gitu, untung aja ada Dea,sang dewi penyelamat yang dengan santainya bilang, "Botol kecilnya, cha. Balikin aja."
Gue ngeliatin botol kecil yang ada aer warna kuning didalemnya. Terus guekasih deh ke si bapak2 yang kayaknya kesel kalo parfumnya gue balikin. Gue cepet2 jalan ke si Dea.
"Apaan tuh, de?"
"Itu minyak wangi buat ziarah. Dia ngasih ke kita biar kita beli."

Hohoho. Sungguh cara yang aneh. Untuk orang awam semacam gue, terang aja gue bengang-bengong pas ditagih duit bayaran parfum ga jelas yang warnanya kayak warna aer kenc*ng itu. Mana muka bapak2 yang nagihnya serem lagi. Hiiii.

Kita jalan ke menara. Si Dea ngusulin naek, akhirnya gue ikutan naek.
Di depan pintu menara, ada kakek2 yang pake baju batik ijo dengan peci yang udah lusuh.
"Sumbangannya, neng," katanya pas gue masuk ke pintu menara yang lebarnya ga nyampe semeter itu. Karena gue kasian, jadi gue kasih seribuan ke si kakek.
Kira-kira 5 langkah naek tangga, ada kotak sumbangan (lagi) yang dijagain sama mas2. Pas ngeliat gue, Dea, Chika, sama Nada, si Mas tiba-tiba ngomong bahasa inggris. Widih. Gaul amat nih mas2. Jagain kotak amal aja ngomongnya keminggris. Si Dea rela masukin duit 5ribuan ke dalem kotak. Kita pun jalan lagi naikin tangga.
Tangganya serem bener. Udah sempit, lembap, gelap,apek, macem2 lah pokoknya.
Daaaan... Guess what?
Kita diintain sumbangan laggi pas udah nyampe puncak menara! Oh Gosh!
Kita yang udah keabisan receh bingung mesti ngapain. Untung aja ada 2 lembar seribuan dari dalem tas gue. Jadi gue kasih selembar buat mas2 yang tangannya udah nunjukin kalo dia minta uang. Bukannya makasih ato apa, si Chika yang ada di depan gue disuruh jalan, terus bilang ke gue, "satu orang seribu".

Krik. Sialan.

dengan terpaksa gue kasih aja seribuan terakhiryang ada di tas gue. Sumpah, kesel bangetgue sama mas2 yang minta2in duit pas di atas menara! Abis tampangnya kayak bukan orang minta2! Kayak orang iseng yang lagi nongkrong2 disana, terus secara ga langsung, dia nodongin orang2 yang pengen ke puncak menara.

Sial amaaaat.

Jadi nyesel nggak nukerin duit ribuan gue sama recehan yang ada ditawarin mbak2 depan gerbang mesjid.
Huhuhuhu.. T.T

Well, anggep aja amal. Ikhlaaas.. Ikhlaaaas..

0 Comments:

Post a Comment